Sabtu, 08 Desember 2012

REFLEKSI



Langkah demi langkah, tahap demi tahap ku lalui dengan penuh perjuangan untuk mencapai sebuah tujuan dan cita – cita yang pasti. Kecemasan akan sesuatu hal yang baru kini mulai menghantui pikiranku,entah mengapa rasa ini muncul ketika aku mendengar bahwa kami akan segera mengikuti kegiatan POSMA untuk mempersiapkan diri sebagai seorang mahasiswa yang matang. Hari – hati POSMA pun semakin dekat dan aku sudah mmpersiapkan diri dengan baik agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Waktu POSMA pun tiba,dan hatiku diliputi rasa takut, cemas, dan disertai dengan rasa malu,namun semua itu tidak menghalangiku untuk melanjutkan panggilanku sebagai seorang pelayan Tuhan yang baik dan berpotensi. Rasa dalam hatiku semakin manjadi – jadi yang di tandai dengan jantung yang berdebar kencang, namun akau berusaha untuk mengatasinya agar rasa ini tidak sampai berlama – lama menghantuiku. POSMA pun kini berjalan dengan baik  dan lancar karena apa yang kupikirkan selama ini tidak sesuai dengan kenyataan yang ku alami selama kegiatan ini berlangsung,karena kakak – kakak pendamping begitu ramah dan sangat baik walau wajah mereka terlihat agak seram dan kasar namun semua itu meleset dari pikiranku. Kegiatan – kegiatan berlangsung tanpa ada masalah yang ku temui selam POSMA. Berbagai divisi berusaha untuk menyampaikan dan menyajikan materi denagn sangat baik,jelas dan teratur. Dan setiap divisi juga melatih aku untuk belajar dengan mengerjakan tugas – tugas yang diberikan kerena semua itu melatih aku agar dapat menjadi seorang mahasiswa yang baik dan berpotensi di masa mendatang, jadi aku di berikan tugas – tugas paper, atau tugas – tugas yang lain untuk mempersiapkan aku agar dapat tampil yang lebih cemerlang di saat masa – masa kuliah yang efektif nanti. Tapi terkadang rasa kesal ,jengkel ,marah terhadap panitia karena mereka kurang konsisten dengan waktu yang telah mereka jadwalkan , jadi terkadang kegiatan itu agak sedikit molor,dan itulah yang membuatku agak tidak setuju dengan cara dari para pembina sehingga aku kurang atau merasa kurang nyaman dalam kegiatan ini. Berbagai materi kudapatka dari panitia , hal – hal positif, cerita – cerita yang menarik dan juga pengalaman – pengalaman yang menarik yang ku terima dari kakak – kakak tingkat membuatku semakin percaya diri dan lebih pasti dalam melangkah untuk menggapai cita – citaku. Permainan yang bermakna pun dilakukan dan diajarkan kepadaku. Terkadang selama POSMA kakak – kakak pembina membuat sesuatu hal yang membuatku merasa jengkel dan marah tetapi semua itu hanya untuk menguji mentalku karena dengan itu melatihku agar lebih dewasa dalam berkembang. Oleh karena itu, aku berusaha agar mengikuti semua peraturan yang ada agar dapat menyesuaikan diri dengan keadaan yang ada di kampus STFT WIDYA SASANA. Satu hal yang menarik bagiku adalah kakak – kakak tingkat begitu semangat dalam mendampingi kami  dan aku yakin bahwa semua yang mereka lakukan hanya untuk kebaikanku. Terimakasih kakak atas semua yang telah kakak mereka berikan dan semoga Tuhan selalu menyertai kita dalam menanggapi panggilan ini dan semoga kita semua saling mendukung dan menguatkan. Harapanku,dukunglah saya dan doakanlah saya karena saya tidak dapat melangkah sendiri tanpa dukungan dan doa dari kakak – kakak. Tuhan memberkati kita semua.


                                                                                                NAMA : FR.GORIS, MSA
                                                                                                NPM     : 12019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar